SIHAT atau KAYA?? Dua-dua pun BOLEH!!.... :-)

Wednesday, February 22, 2012

GLUKOSAMIN: TINDAKAN BERGANDA UNTUK TULANG DAN SENDI

Tulang dan sendi bagaikan sudu dan garpu. Keduanya saling mendukung dan memiliki tujuan yang sama. Jika sudu dan garpu memudahkan anda untuk menyantap makanan, tulang dan sendi pasti lebih besar lagi manfaatnya, iaitu untuk memberikan kebebasan anda untuk beraktiviti.
Tulang yang kuat, tentunya belum cukup memberikan kebebasan bagi Anda, jika sendi masih sering terasa sakit. Begitu juga, jika anda telah memiliki sendi yang sihat, namun tulang mulai reput, pastinya risiko patah tulang akan selalu menghantui anda. Oleh kerana itu sangat penting bagi anda untuk menjaga keduanya.
Olahraga Merusak Sendi?
Kadang-kadang tanpa kita sedari, kerosakan sendi juga dapat disebabkan aktiviti kita yang banyak menggunakan hentakan, sehingga memberikan penekanan pada sendi. Aktiviti lain yang juga berisiko menimbulkan sakit sendi adalah olahraga dengan intensiti tinggi disertai dengan loncatan dan tendangan seperti bola sepak dan bola keranjang. Olahraga seperti ini akan memberikan tekanan pada sendi-sendi anda. Oleh karena itu sangatlah baik jika anda mengetahui teknik permainan terlebih dahulu, agar tidak cedera kemudian.
Tulang dan Sendi Sehat, Tidak Cukup Kalsium
Tentunya anda sudah tahu, bahawa untuk mendapatkan tulang yang kuat, anda memerlukan cukup kalsium. Sedangkan untuk sendi yang sihat, anda memerlukan glukosamin dan kondroitin. Namun ternyata penelitian terbaru menunjukkan bahawa glukosamin tidak hanya bermanfaat untuk sendi, melainkan juga untuk kesihatan tulang para pesakit osteoarthritis atau sakit sendi.
Osteoarthritis dan Kesehatan Tulang
Osteoarthritis adalah penyakit rematik atau sakit sendi yang paling banyak dijumpai dan disebabkan oleh kerosakan jaringan tulang rawan. Jaringan tulang rawan berfungsi untuk melapisi tulang dan membantu pergerakan sendi. Akibatnya, kerusakan tulang rawan (seperti yang terjadi pada pesakit osteoarthritis atau sakit sendi) akan menyebabkan tulang saling bergeseran saat bergerak yang menimbulkan rasa sakit dan kekakuan sendi.
Tapi, masalah yang dihadapi oleh pesakit osteoarthritis atau sakit sendi ternyata bukan hanya masalah pada sendi, melainkan juga pada tulang. Hasil penelitian yang tercantum pada jurnal Osteoarthritis Cartilage menunjukkan bahwa para pesakit osteoarthritis pada bahagian sendi tangan ternyata memiliki tingkat kepadatan tulang pada jari-jari tangan yang lebih rendah. Bererti, para pesakit osteoarthritis ini berisiko menghidap osteoporosis (penyakit kerapuhan tulang) di kemudian hari.
Sebuah hasil penelitan lain yang dilakukan oleh para ahli dari University of Toronto juga menunjukkan bahwa osteoarthritis erat kaitannya dengan tingkat kepadatan tulang yang lebih rendah. Selain itu, osteoarthritis juga dapat mempengaruhi metabolisme tulang dengan meningkatkan laju pembongkaran tulang dan memperlambat proses mineralisasi tulang.
Glukosamin untuk Tulang
Glukosamin adalah campuran yang secara semulajadi terdapat pada tubuh, terutama pada jaringan penghubung dan jaringan tulang rawan. Bersama dengan kondroitin, glukosamin sudah banyak terbukti dapat membantu mengatasi masalah sendi pada pesakit osteoarthritis. Glucosamine terbukti dapat menstimulasi produksi tulang rawan dan menghambat enzim yang menghancurkan tulang rawan.
Tapi manfaat glukosamin tidak berhenti di situ saja. Ternyata, glukosamin dapat membantu menghambat terjadinya perubahan metabolisme tulang pada pesakit osteoarthritis. Seperti tercantum pada jurnal Arthritis and Rheumatism, suplementasi glukosamin dapat menghambat terjadinya peningkatan laju pembongkaran tulang yang dialami oleh pesakit osteoarthritis.
Bagi anda pesakit osteoarthritis, dapatkan manfaat ganda dari glukosamin. Untuk tulang dan sendi yang sihat sehingga anda boleh lebih bebas bergerak. Sertakan juga aktiviti olahraga rutin untuk menunjang ksihatan sendi anda. Pilihlah olahraga low impact aerobic, seperti jalan kaki yang sangat mudah dan dapat Anda lakukan kapan saja. Selamat menikmati aktiviti anda dengan bebas berkat tulang dan sendi yang sihat!
Produk Monavie yang berwarna hijau atau lebih dikenali sebagai Monavie active mengandungi ramuan glukosamin yang dirumus khas untuk memastikan tulang dan sendi yang kuat.

Hubungi saya untuk keterangan lanjut atau jika ingin mendapatkan produk Monavie active untuk kesihatan sendi dan tulang anda:

Facebook: Claude Songgorib

HP: 016-5860202

Cara mudah untuk pra daftar sebagai pengedar bebas Monavie: Cuma SMS atau hantar data anda ke email saya: Nama penuh, no MyKad, No Hp, email dan alamat lengkap.

No comments:

Post a Comment